Obyek wisata pantai Manggar

Hari Jumat Puncak Kunjungan Wisata Ke Pantai Manggar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com,—Hari dua jumat lalu menjadi hari libur yang banyak menyedot masyarakat datang berkunjung ke pantai Manggar, Balikpapan Timur.

Pada liburan Natal dan Tahun baru, dua hari jumat menjadi puncak kunjungan masyarakat ke pantai yang dikelola disporabudpar kota.

Kepala UPT pantai Manggar Rusliansyah mengatakan pada libur natal tanggal 24-27  Desember lalu hari Jumat menjadi puncak kunjungan masyarakat ke pantainya. “pemasukan yang diraihnya sekitar Rp80 juta selama 4 hari itu tapi paling banyak ornag berkunjung pada Jumat pas hari natalnya,”  ujarnya.

“ Pada Jumat Natal itu ada sekitar 6000 orang juma itu aja,” sambungnya.

Sedangkan pada kunjungan liburan tahun baru, lagi-lagi ungkap Rusli pada tanggal 1 Januari 2016 atau hari Jumat lalu juga ramai. “ Kita kira  ngak ramai ternyata ramai sekali ada 8000 orang yang datang. Untuk pemasukan ada Rp50 juta pas Jumat itu saja,” ujarnya.

Sementara Pada Sabtu kemarin (2/1/2016) jumlah pengunjung diperkirakan sekitar 5000 orang dan memberikan pemasukan Rp30 juta.

“ Kalau hari Minggu ini agak ramai kan ini hari libur terakhir anak masuk sekolah juga. Kalau hujan memang pengaruh pada jumlah orang datang,” tambahnya.

Mereka yang datang untuk liburan akhir tahun bukan hanya dari dari masyarakat Kaltim seperti Bontang, Sangata, Samarinda, Tenggarong, Paser, tapi juga dari Banjarmasim.
“Dari Banjarmasim, Sangata,

11:45:39 AM
Bontang, Samarinda banyak sekali. Yang dari Banjarmasim saya tanya mereka pakai dua busa dan mobil kecil-kecil,” pungkasnya. (Andi A)

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Lakukan Pelacakan Klaster Gowa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.