Arif Fadillah

HUT Balikpapan ke-125 Tahun, RDDB dan PMI Gelar Donor Darah di Balikpapan Barat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Relawan Donor Darah Balikpapan (RDDB bersama PMI dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Balikpapan Barat menggelar donor darah, Sabtu (05/02/2022).

Donor darah digelar di Kantor Kecamatan Balikpapan Barat yang dihadiri langsung Wali Kota Rahmad Mas’ud. Donor darah tersebut digelar untuk memenuhi kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan.

“Hari ini masyarakat Balikpapan Barat gelar donor darah dalam rangka Bhakti Sosial dalam rangka membantu PMI untuk mencukupi kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Camat Balikpapan Barat Arif Fadillah, disela-sela donor, Sabtu (05/02/2022).

Donor darah tersebut diikuti masyarakat Balikpapan Barat dengan target 300 kantong. Harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah seperti yang mengalami kecelakaan atau sakit.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat. Targetnya 300 kantong, orang. Mudah-mudahan bisa terpenuhi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga meminta masyarakat tetap waspada karena lonjakkan kasus covid-19. Tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan setiap kegiatan.

“Wali Kota terima kasih digelar kegiatan ini. Wali Kota meminta tetap waspada karena ada peningkatan Omicron, jadi dalam setiap kegiatan tetap melaksanakan prokes,” ujarnya.

Sementara Ketua Rewalan Donor Darah Balikpapan Rudiansyah menuturkan, donor darah tersebut, dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-125 tahun yang akan jatuh pada 10 Februari.

“Kita berharap masyarakat di kecamatan Balikpapan Barat itu, mulai mendengar, melihat dan mencoba menjadi pendonor darah,” ujarnya.

Kata dia, tidak semua masyarakat suka mendonorkan darahnya. Karenanya perlu ada yang menginisiasi untuk menggelar donor darah. Sehingga masyarakat kemudian tertarik untuk donor darah.

“Karena tidak semua orang suka, padahal donor darah itu penting untuk kesehatan para pendonor dan penting untuk pasien yang ada di rumah sakit,” katanya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.