HUT Kota Balikpapan Dirayakan Sederhana

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ditengah kondisi keuangan daerah yang sulit, Pemerintah Kota Balikpapan tetap akan menggelar perayaan HUT Kota ke 120 tahun ini. Namun perayaan tahun ini berbeda, karena digelar secara sederhana,

“Bahwa HUT kota walaupun sederhana ada biaya. Biaya dari APBD, phak ketiga dan sebagaia. Mohon jangan menghitung biaya dikonversi. Kalau dibelikan beras untuk orang miskin ini bisa untuk 1000 orang miskin,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Pada HUT Kota ke 119 tahun 2016 lalu, Pemerintah Kota Balikpapan mengalokasikan dana Rp 2 miliar dari APBD 2016 lalu. Anggaran juga berasal dari partisipasi masyarakat. Belum diketahui besaran APBD 2017 yang dialokasikan untuk HUT kota tahun ini.

Ketua HUT Kota Ahmad Basyir mengatakan persiapan HUT kota sudah hamper rampung baik dalam kordinasi maupun program. Menurutnya tinggal pelaksanaan program HUT kota saja.

“Kita bagi tiga kegiatan. Ada rapat parupurna, parade dan hiburan. Ada beberapa kegiatan kita pusatkan di kecamatan agar masyarakat benar-benar menikmati acara ini. Dibandingkan tahuan kemarin, kita harapkan semua kecamatan sudah mulai aktif. Ini kemeriahan milik masyarakat,” ujarnya.

Di acara paripurna nanti, ada penganugarahan bagi warga berprestasi, peresmian BIC, lapangana parker yang dipersembahkan bagi masyarakat. “Nanti juga ada malam syukuran yang kegiatan kita buat agak kreatif ekonomi kreatif dilibatkan di outdoor,” ujarnya.

Tema kegaiatan ini Lombok karena isu Lombok sudah menjadi isu nasional dan penyumbang inflasi.

“Dengan semangat ini kita menggeraka petani dan masyarakat kita aktif untuk menanggulangi inflasi dari cabe. Kita kita meminta rumah tangga menanam sendiri sehingga keberadaan Lombok tidak menjadi masalah bagi inflasi daerah terutama untuk momen tertentu,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Agus Prayogo Kembali Juara, Ribuan Pelari Ramaikan 10 K Balikpapan 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.