Kepala Bidang Penanganan Bencana BPBD Kota Balikpapan Usman

Imbas Pondasi Terkikis, Rumah Warga di Klandasan Ilir Roboh

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Intensitas hujan yang belakangan kerap melanda Kota Balikpapan selain menyebabkan banjir juga mesti diwaspadai tanah bergerak atau longsor.

Terbaru satu rumah warga tepat dibelakang SDN 007 Balikpapan Kota mengalami roboh pada Rabu (31/8/2022) kondisi rumah yang dipinggie saluran drainase menyebabkan pondasi rumah terkikis.

“Benar ada satu rumah roboh di kawasan Klandasan Ilir, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ujar Kabid Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali kepada media, Rabu (31/8/2022).

Kata Usman, rumah warga yang roboh ini imbas dari beberapa waktu lalu banjir dan air cukup tinggi sehingga mengikis dasar dari pada rumah tersebut, hingga tadi malam hujan kembali mengguyur, sehingga rumah tersebut roboh. 

“Kita dari BPBD bersama relawan, basarnas dan TNI Polri sudah membantu melakukan evakuasi penyelamatan barang-barag yang ada di rumah tersebut,” akunya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada warga yang berada disekitar lokasi kejadian untuk berhati hati, terutama saat hujan turun.

“Apabila terjadi hujan lagi dan pergeseran tanah untuk segera keluar rumah,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kapolri: Buku 'Bhayangkara Sejati Mengabdi tanpa henti' Jadi Renungan Polri untuk Jadi Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.