Risto Vidakovic / Borneo FC

Ini Kunci Kemenangan Borneo FC Atas PSIS Semarang’

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC samarinda sukses mengakhir trne negatif usai mengalahkan PSIS 1-0 Semarang dalam lanjutan liga 1 di stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (06/11/2021) petang.

Gol kemenangan Pesaut Etam dicetak wawan Febrianto melalui tandukkan pada kenit ke-50, setelah memanfaatkan umpan tandukkan Wildansyah yang maju hingga ke pertahanan Mahesa Jenar.

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengatakan, kunci kemenangan timnya hanya berusaha untuk menjaga ball possesion di area tengah. Mengingat timnya  bermain tanpa striker murni.

” Kami hanya berusaha untuk menjaga ball possesion di area tengah. Tidak ada yang spesial. Kami hanya melakukan hal yang berbeda dengan bermain tanpa striker dan memperbanyak ball possesion. Tak ada yang spesial,” ujar Risti

 “Mereka (pemain) berkonsentrasi dan berusaha menangkap kesempatan dan menurut saya itu kunci di pertandingan kali ini,”

Pelatih asal Bosnia itu mengungkapkan, pertandingan tersebut tidak mudah. Apalagi tim asal Kota Tepian tersebut dalam tekanan karena butuh kemenangan untuk menghindari zona degradasi,

“Ini adalah laga yang sangat berat bagi kami. Kedua tim bertarung hingga akhir dan saya ini adalah laga terbaik dari sisi pertahanan yang kami mainkan sejauh ini,” ujarnya

Dalam laga itu, tim kebanggan masyarakat Samarinda itu menurunkan Gianluca Pandeynuwu dibawah mistar. Dan lini pertahanan di kawal Javlon Guseynov, Marckho Sandi, Wildansyah,.

Lini tenga ada nama Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Leo Guntara, M Sihran, Nuriddin Davronov, Terens Puhiri dan Wawan Febrianto. Tanpa striker yang biasa dihuni Fransisco Torres ataupun Boaz Salossa.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rakor IKM, Selain Butuh Pendanaan Juga Pengembangan SDM dan Ketersediaan Bahan Baku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.