Manajemen Angkasa Pura I Balikpapan saat menerima rombongan sidak Komisi III DPRD Balikpapan, Selasa (07/12)

Ini Penyebab Bandara Sepinggan Balikpapan Tergenang Air

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Angkasa Pura I Balikpapan membantah jika genangan air yang terjadi di Bandara Internasional Sepinggan karena adanya salah konsep perencanaan drainase.

“Tidak salah hanya memang penutup drainase itu tidak pakai grill. Itu saja nanti ganti tutupnya saja, nanti dipinggirnya dikasih parit-parit tapi karena ini depanya bandara kita akan pertimbangkan,” ujar Mujiono,

Karenanya kata dia, pihaknya siap mengantisipasi jika kembali turun, sehingga tak ada lagi genangan air di Bandara yang baru dibangun itu. Penyerbabnya, hanya karena tutup drainase dibuat rapat sehingga aliran air terhambat.
“Secara operasional kita siap. Nanti kita lihat hujan berikutnya,” ujarnya.

Kendati begitu, dia kurang sependapat jika dibuat parit dibagian areal kedatangan penumpang, untuk mengantispasi agar tidak terjadi kembali. Karena kata Mujiono cukup dibuat lubang-lubang disisi tutup drainasse.
“Saya kurang setuju dibuat parit. Itu saja sudah cukup,” ujarnya.

Dia memastikan, Bandara Sepinggan tidak akan kembali tergenang air, karena pihaknya akan berbenah termasuk memperbaiki sistem drainase agar pelayananan penumpang di bandara tidak terganggu. .

“Hujan terakhir kita sudah kita respon. Lubang penutup kita buka. Kemarin kejadian pertama nggak sampai 15 menit sudah surut. Nggak dalam kalian saja yang memberitakan berlebihan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Vaksin Tenaga Kesehatan Harus Selesai 31 Januari, KKP Mulai Vaksinasi Kamis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.