Home / iniFLASH / Ini Sebaran 75 ODP di Calon Ibu Kota Negara
Konfrensi pers yang digelar Pemerintah Kabupaten PPU, Selsa (07/04) (fioto-humas)

Ini Sebaran 75 ODP di Calon Ibu Kota Negara

PENAJAM, Inibalikpapan – Pasien positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kondisinya makin membaik. Ada 4 pasien positif dan 15 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit Ratu Aji Putri Botung.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP), sebanyak 75 ODP yang tersebar di 4 kecamayan, yakni di Kecamatan Penajam sebanyak 39 orang, di Kecamatan Waru 4 orang, 23 orang di Kecamatan Babulu dan  9 orang di Kecamatan Sepaku.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dalam konfrensi pers keterangan di halaman depan kantor Bupati, Selasa, ( 07/03), mengungkapkan, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan penularan covid-19 di calon Ibu Kota Negara tersebut.

Menurut dia, pencegahan penularan virus corona sebenarnya tergantung prilaku masyarakat untuk taat terhadap anjuran dan imbauan Pemerintah, yakti tetap berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak penting.

Termasuk hindari kerumunan dan gunakan masker jika terpaksa keluar rumah. Kemudian  jangan lupa jaga kebersihan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Dia yakin, jika masyarakat mentaatu, akan terhindar dari penularan covid-19.

“Kita harus tetap semangat dan optimis karena awal penyakit datang dari rasa kecemasan dan kepanikan, ketenangan merupakan sebagian dari obat, dan kesabaran adalah permulaan dari kesembuhan,” ujarnya. (hms)

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.