Inspeksi Mendadak Samsat Pembantu Batakan, Kapolda Kaltim Pastikan Pelayanan Sesuai Prosedur

Balikpapan – Guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai prosedur, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Samsat Pembantu Batakan, Sabtu (29/10/22).

“Saya sudah mendapatkan laporan dari Dirlantas bahwa pelayanan di Samsat Pembantu Batakan sudah berjalan dengan baik. Tapi sebagai pimpinan saya harus memastikan sendiri,” ucap Kapolda Kaltim.

Jenderal bintang dua ini dalam sidaknya, memperhatikan SOP pelayanan mulai dari pendaftaran, validasi, pembayaran hingga pencetakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Ia juga meninjau fasilitas umum yang disediakan untuk masyarakat yang sedang menunggu.

Tidak puas hanya meninjau, Kapolda Kaltim juga berbincang-bincang dengan warga yang tengah antre untuk membayarkan pajak kendaraannya. Mencari tahu tentang kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan.

“Hasil sidak cukup memuaskan. Pelayanan di Samsat Pembantu Batakan berjalan sesuai prosedur dan masyarakat yang membayar pajak juga puas dengan pelayanan yang diberikan,” ujar Drs. Imam.

Dalam kunjungannya ke Samsat Pembatu Batakan, Kapolda Kaltim didampingi Wadirlantas Polda Kaltim AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H., Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera, S.I.K., dan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Kapolda Kaltim berharap dengan adanya inspeksi mendadak seperti ini seluruh samsat dapat memberikan pelayanan yang optimal di setiap saat dan terus berusaha meingkatkan pelayanan yang ada baik dalam hal administrasinya maupun fasilitas yang di sediakan.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Kabar Baik, Gaji Non PNS di Balikpapan Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.