Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli

Jadi Catatan BPK, Pemkot Balikpapan Siapkan Rp 20 Miliar untuk Ganti Rugi Lahan Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar tahun ini untuk ganti rugi lahan stadion Batakan.

Pasalnya, berdasarkan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan keuangan bahwa ganti rugi lahan stadion Batakan harus segera dituntaskan.

“Tahun ini ada biaya untuk penyelesaian lahan yang di dalam. Ada Rp 20 miliar tahun ini,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli, Selasa (26/07/2022).

Hanya saja kata dia,untuk pola ganti rugi ada perbaikkan dan penyesuaian. Karena menjadi catatan BPK. Diantaranya pemilik lahan harus melapirkan bukti-bukti kepemilikan.

“Cuma kan hasil audit BPK untuk proses yang dilakukan tahun lalu itu menjadi catatan kami untuk menyesuaikan hal-hal yang perlu diperbaiki,” ujarnya

“Misalnya pemilik-pemilik lahan ini harus memiliki surat-surat asli, ini kita evaluasi sih semuanya proses untuk menuju proses pembayaran,”

Hal itu untuk mengantisipasi agar tak meimbulkan persoalan di kemudian hari. Namun dia memastikan proses ganti rugi tersebut, terus berjalan termasuk pola ganti ruginya.

“Apakah pola konsinyasi bisa dilakukan atau seperti apa, itu nanti berkembang, proses berjalan , kita belum mengambil kesimpulan seperti itu,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Paduan Suara Balikpapan Raih Prestasi BICF 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.