Home / iniFLASH / Jaringan 4G Telkomsel Hadir di Pantai Angsana Tanah Bumbu
Pantai Angsa Tanah Bumbu

Jaringan 4G Telkomsel Hadir di Pantai Angsana Tanah Bumbu

BANJARMASIN, Inibalikpapan.com – Bagi pengunjung maupun warga sekitar obyek wisata Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) kini sudah bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel.

Pantai Angsana terletak di Kecamatan Angsana Tanah Bumbu Kabupaten Tanah Bumbu dengan jarak tempuh sekitar 5 jam perjalanan darat dari kota Banjarmasin. Lokasi pantai yang berada di belakang perkebunan kelapa sawit.

Pantai Angsana merupakan salah satu tujuan wisata yang tergolong baru. Namun sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat sehingga semakin ramai dikunjungi, terutama wisatawan lokal.

Pantai ini cukup bersih dengan salah satu objek wisata yang menarik disini adanya snorkeling dan selam scuba sehingga kita dapat melihat keindahan terumbu karang.

“Kami terus mendukung Pemerintah Kalimantan Selatan untuk memajukan pariwisata salah satunya di Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Manager Network Service Telkomsel Banjarmasin Fredy Siswanto

“Secara khusus kami telah memperkuat jaringan broadband 4G. Hal ini juga untuk mendukung dan mendorong terbentuknya ekosistem digital di lokasi tersebut.”

Fredy menjelaskan bahwa perilaku komunikasi wisatawan kini sudah bergeser‎ dimana penggunaan layanan data untuk mengunggah foto dan video di tempat wisata lebih dominan dibandingkan penggunaan layanan SMS maupun suara.

Selain itu, wisatawan juga seringkali memanfaatkan layanan data untuk melakukan perjalanan mulai dari mencari informasi tempat wisata, pesan tiket, maupun melakukan pembayaran secara online.

“Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan kami, saat ini fokus pembangunan kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband,” ujarnya.

“Hingga saat ini Telkomsel telah membangun lebih dari 4.700 BTS di Kalimantan Selatan, dimana lebih dari 3.100 BTS di antaranya merupakan BTS 4G dan 3G. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri saat ini telah terlayani jaringan Telkomsel dengan 483 BTS,”

Sementara warga sekitar menyatakan, kehadiran jaringan 4G Telkomsel turut membantu masyarakat setempat untuk kelancaran akses data terkait aktivitas daring, termasuk juga para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Angsana ini.

 

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.