Deklarasi Jaringan Santri Kota Balikpapan

Jaringan Santri Balikpapan Deklarasi Dukung Paslon Rahmad – Thohari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Jaringan Santri Kota Balikpapan menggelar deklarasi mendukung pasangan calon (paslon) Rahmad Mas’ud – Thohari Azis di posko utama Pemenangan Rahmad -Thohari, Jalan MT Haruono, Jumat malam (20/11/2020). Deklarasi dipimpin langsung Ketua Jaringan Santri Kota Balikpapan H. Muhammad Tajang disaksikan perwakilan santri, Tokoh-tokoh Hj Kasriyah, Habib Mundur, Kh Anwar Zuhdi dan sejumlah oraganisasi Islam.

“Deklarasi jaringan santri pada malam ini itu tujuannya mengumpulkan santri-santri yang ada di Kota Balikpapan tetapi yang bertanggungjawab diatasnya Kyai-kyai kami,” ujarnya.

“Tujuannya untuk mendukung paslon Bapak H. Rahmad Mas’ud dan Bapak Thohari Azis sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan,”katanya.

Dia mengatakan, telah mendapat restu dari alim ulama dan para kyai untuk menggelar deklarasi mendukung paslon Rahmad – Thohari. Harapannya, paslon yang didukung 9 partai dengan 40 kursi di DPRD Kota Balikpapan menang dalam pilkada pada 9 Desember 2020

“Dan perlu saya tekankan dan perlu digaris bawahi bahwa kami sudah mendapat doa restu dari alim ulama di Kota Balikpapan, guru-guru kami, kyai-kyai kami, untuk segera mendeklarasikan mendukung Bapak H. Rahmad Mas’ud, Bapak Thohari Azis hingga benar-benar Allah SWT mentakdirkan beliau menang,” tuturnya.

Lelaki yang biasa disapa, Tuan Guru Tajang (TGT) itu menjelaskan, dukungan diberikan karena memiliki kesamaan dalam visi dan misi khususnya konsep Madinatul Iman diantaranya meningkatkan pendidikkan keagamaan disegala bidang.

“Bahwa Bapak H. Rahmad Mas’ud dan Bapak Thohari Azis bersama kami jaringan santri Balikpapan akan mewujudkna konsep madinatul Iman di Kota Balikpapan yaitu salah satunya meningkatkan pendidikan keagamaan di segala bidang,” jelasnya.

Dia menambahkan, anggota Jaringan Santri Kota Balikpapan ada sekitar 300 orang yang tersebar di 6 Korwil. “Jumlahnya di struktural dari 6 korwil ini jumlahnya ada sekitar 300 santri, ada yang di Pondok Pesantren, ada yang di Majelis Taklim,” tuturnya.

Sebelum Deklarasi membacakan pernyataan dukungan kepada Paslon RM-TA, diawali dengan salawati nabi yang dilakukan santri-santri pondok pesantren.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kantor Disporapar Balikpapan Ditutup, Dua Pejabat Utama Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terpaksa menutup sementara Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.