Jelang Malam Takbiran, Polresta Balikpapan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Balikpapan – Untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022, Polresta Balikpapan melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran di Lapangan apel Pemkot Balikpapan, Minggu (01/05/2022).

Walikota Balikpapan H.Rahmad Masud memimpin langsung apel gelar tersebut dan dihadiri Kapolresta Balikpapan, unsur Forkopimda kota Balikpapan, Tamu undangan instansi terkait, personil dari masing-masing fungsi Polresta Balikpapan, peleton TNI, Satpol PP, Dinkes, Senkom, dan Banser.

Strategi yang diterapkan dalam Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif yang humanis.

Dengan target capaian mencegah kerumunan massa, terjadinya kamseltibcar lantas, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan menurunkan Level PPKM di Wilayah Kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan menyampaikan kita harus bergandengan tangan, bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik dapat berjalan aman dan lancar”, katanya.

Kapolresta juga menambahkan untuk wilayah Kota Balikpapan, Polresta Balikpapan sudah menempatkan beberapa titik pos untuk pengamanan dan pelayanan dengan tujuan untuk menjaga kelancaran dan kamtibmas keluar masuknya masyarakat yang akan melaksanakan mudik hari raya idul fitri.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Pastikan Berjalan Aman, Personil Polres Kukar Kawal Pendistribusian Minyak Goreng Curah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.