Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / PSSI

Jordi Amat dan Sandy Walsh Bergabung, PSSI Optimis Juara Piala AFF 2022

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan cukup optimis dengan bergabungnya Sandy Walsh dan Jordi Amat, peluang Indonesia meraih Piala AFF 2022 cukup besar.

Pelatih Timnas Shin Tae-young memanggil dua pemain keturunan tersebut, bergabung dalam untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang rencananya akan di gelar di Bali dan Jakarta.

“Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022,” ujar Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Timnas Garuda rencananya akan memulai pemusatan latihan di Bali pada 28 November 2022 pekan depan. Piala AFF dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

“Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta,” ujarnya

Shin Tae-young kali ini memanggil 28 pemain. Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh pelatih berdarah Korea Selatan itu juga memanggil Elkan Baggot. Termasuk Hansamu Yama dan Andy Setyo yang lama absen bersama timnas,

Shin Tae-young juga memanggil tiga pemain timnas U-20 yakni bek kanan Dzaky Asraf, bek tengah Muhammad Ferari dan gelandang Marcelino Ferdinan.

Seluruhnya ada 8 pemain yang bermain di kompetisi luar negeri yang dipanggil dan 11 klub liga 1. Terbanyak Persija Jakarta, PSM Makassa, Persikabo dan Persib Bandung masing-masing tiga pemain.

Lalu Persebaya Surabaya, Arema FC, Bhayangkara FC, Bali Yniyed, Madura United. Persis Solo dan Rans FC masing-masing menyumbang satu pemain untuk skuat Garuda.

Berikut daftar pemain yang dipanggil

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Baca juga ini :  Kepala Sekolah di Tangerang Miliki Harta Rp 1,6 Triliun, Masuk Pejabat Terkaya di Indonesia

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani,

Depan:  Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.