Pasangan Solehuddin Siregar - Muhammad saat mendaftar ke KPU Balikpapan

Jumlah Dukungan Kurang? Pasangan Solehuddin Siregar – Muhammad Mendaftar ke KPU Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pasangan Solehuddin Siregar – Muhammad akhirnya mendaftar melalui jalur perseorangan di detik-detik terakhir sebelum penutupan pendaftaran. Mereka mengantar berkas dukungan ke KPU Kota Balikpapan sekitar pukul 23.45 wita, Minggu (23/02)

“Sama-sama kita saksikan bakal pasangan calon Ustat Solehuddin Siregar – Muhammad jam 11.45 wita menyerahkan dokumen dukungan ke KPU,” ujar Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha.

Menurutnya, dari pengamatan sementara dukungan yang diserahkan tak memenuhi syarat minimal yakni sebanyak sebanyak 39.450 dukungan. Kendati begitu kata dia, KPU Kota Balikpapan tidak bisa buru-buru memutuskan. Namun tetap harus menghitung terlebih dahulu. Sementara syarat dukungan yang diserahkan bakal paslon Salahuddin Siregar – Muhammad menyerahkan 33.609 dukungan.

“Tentu saja langkah KPU menghitung dulu, kami tidak bisa mastiin ini harus bagaimana . Tapi kalau lihat di monitor kami memang tidak memenuhi syarat dukungan minimal,” ujarnya.

 Dia menjelaskan, jika jumlah dukungan tak memenuhi syarat minimal, maka otomatis akan gugur.  “Kalau memang betul tidak memenuhi syarat minimal dukungan, maka langkah KPU adalah tetap menmghitung dulu . Setelah kita hitung nanti kita buatkan berita acara,” ujarnya

“Karena diberita acara itu memang mencantumkan berapa dukungan berapa dukungan diserahkan, berapa dukungan yang lengkap dan berapa dukungan yang tidak lengkap,”

“Nah maka KPU harus menghitung dulu. Nah kalau melihat dia dibawah dukungan minimal, ya tentu saja teman-teman bisa menjawab tapi kan KPU harus melalui pleno dulu nanti untuk bisa memutuskan apakah ini ditolak apakah diterima,”

Dia menambahkan, KPU Kota Balikpapan masih memiliki waktu hingga 26 Februari untuk menghitung jumlah dukungan. Kemudian melakukan pleno, apakah menolak atau menerima. “Dijadwal (KPU) sampai tanggal 26 Februari, hitungan kami 3 hari selesai,” ujarnya

Baca juga ini :  Usia Dewasa Tetap Perlu Vaksinasi untuk Kekebalan Tubuh

“Karena kalau gak ada form B1.1 itu kami hanya menghitung lengkap tidak lengkap saja tidak perlu mencocokkan karena barang yang dicocokkan gak ada.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.