Jumlah TPS di Balikpapan Sebanyak 2047, KPU Balikpapan Anggaran Pendirian TPS Rp2 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Balikpapan mengalokasikan anggaran Rp4 juta untuk pembuatan TPS dan kelengkapan lainya. Pendirian TPS mulai dibuat H-1 pencoblosan atau pada 13 Februari mendatang.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menjelaskan anggaran diperuntukan bagi pendirian TPS sebesar Rp2 juta, sisanya diperuntukan bagi sewa printer yang dapat difungsi untuk fotocopy,uang komsumsi petugas KKPS, dan biaya pulsa anggota KPPS.

” Seluruhnya 4 juta lebih untuk keperluan itu semua,” ungkap Noor Thoha ditemui Rabu (7/2/2024) siang usai apel serah terima petugas Linmas, di Stadion Batakan kepada Inibalikpapan.com.

Lanjut Noor Thoha untuk pendirian TPS, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada KPPS. termasuk diantaranya jika ada keinginan memperindah TPS atau membuat TPS yang unik.”Itu semua diserahkan kepada KPPS, itu hanya muatan lokal saja silakan kalau KPPS berinisiatif seperti itu silakan saja,” ujarnya.

Selain itu Noor Thoha juga menyebutkan distribusi logistik Pemilu di Balikpapan akan dilakukan mulai Jumat, tanggal 9 Februari yakni dari gudang KPU di Somber hingga ke kantor Kelurahan masing-masing. “yang sudah fix ini dari kecamatan kota dan selatan. tapi untuk kecamatan timur masih ada beberapa surat suara yang menunggu dari Surabaya,” ujarnya

Diketahui jumlah TPS di Balikpapan pada Pemilu 2024 sebanyak 2047 TPS yang tersebar di enam kecamatan di Kota Balikpapan. Nantinya tiap TPS akan dijaga 2 petugas linmas yakni di pintu masuk dan pintu keluar TPS.

Comments

comments

Baca juga ini :  Karyawan Giant Korban PHK akan Diberikan Pelatihan Vokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.