Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyerahkan Piala Juara Umum MTQ ke-43 kepada Bupati Kutai Kertanegara

Kabupaten Kukar Raih Juara Umum MTQ Tingkat Pemprov Kaltim, Balikpapan Ditunjuk Turun Rumah Selanjutnya

SAMARINDA,Inibalikpapan.com – Kota Samarinda sukses menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43. Yang selanjutnya, MTQ ke-44 tahun 2023 akan digelar di Kota Balikpapan.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, Balikpapan sebagai tuan rumah, setelah adanya keputusan seluruh pengurus LPTQ se-Kaltim.

“Insyaallah MTQ ke-44 kami laksanakan di Balikpapan. Sesuai keputusan dan koordinasi yang dilakukan LPTQ se Kaltim,” ucap Isran Noor, ketika penutupan MTQ ke-43, di Lapangan Parkir GOR Segiri Samarinda, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Isran Noor, pelaksanaan di Balikpapan diharapkan juga baik dan sukses peyelenggaraannya. Sehingga MTQ Tingkat Provinsi Kaltim semakin tahun selalu sukses.

“Semoga Covid-19 sudah berakhir. Sehingga di Balikpapan dapat berlangsung sukses,” harap Isran.

Sementara itu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mendominasi juara terbaik satu di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Samarinda 2022, sehingga berhasil meraih juara umum dan berhak menerima piala tetap dan bergilir Gubernur Kaltim.

Sementara juara kedua Kota Samarinda dengan nilai 82 dan juara ketiga diraih Kota Bontang denga nilai 69.

“Selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara mampu mempertahankan juara umum. Yang belum berhasil jangan berkecil hati, semoga tahun depan bisa meraih prestasi yang diraih Kutai Kartanegara,” ucap Isran.

Menurut Isran, penyelenggaraan MTQ di Samarinda berlangsung sukses dan lancar. Kondisi ini berkat kerja keras dan semangat dibangun panitia pelaksana di Samarinda.

“Kesuksesan ini selain adanya semangat juga cuaca mendukung, termasuk adanya ayat-ayat suci Al Quran yang dikumandangkan. Alhamdulillah sangat sukses,” ungkap Isran.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim, H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada Kukar yang berhasil meraih juara umum. Kemudian, selamat juga kepada Balikpapan sebagai tuan rumah selanjutnya.

Baca juga ini :  Walikota, FKPD , DKK dan Balai POM Kaltim Tinjau Dua Pasar Ramadan, 12 Sampel Makanan Langsung Diteliti

“Selamat kepada Kutai Kartanegara telah berhasil sebagai juara umum. Terima kasih Kota Samarinda telah menjadi penyelenggara yang baik, pelaksanaannya sukses,” ucap Hadi.

Hadi berharap momentum MTQ menjadi syiar Islam di Bumi Etam, sehingga memberikan semangat bagi generasi muda untuk gemar membaca Al Qur’an.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.