Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan bersama Komisi IV DPR-RI melepasliarkan kepiting di hutan Mangrove center Balikpapan

Kaltim Jadi Ibu Kota Negara, Mangrove Center Graha Indah Kebanjiran Tamu Hingga 100 Orang dalam Sehari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca Kaltim ditetapkan jadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Mangrove Center Graha Indah Balikpapan Utara kebanjiran tamu dari luar daerah.

“Saat ini Magrove Center agak lebih padat ya (tamu). karena dengan keberadaan IKN, tamu-tamu dari IKN, “ ujar Pengelola Mangrove Center Agus Bei usai menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka HUT Kota ke-125, Senin (07/02/2022).

Dia mengatakan, sejak dibuka kembali pada awal Januari 2022 kunjungan tamu  yang datang ke Mangrove Center Graha Indah mencapai 100 orang. Meskipun ditengah pandemi covid-19.

Rata-rata tamu-tamu yang akan berkunjung ke Iokasi Ibu Kota Negara Nusantara dan meluangkan waktu untuk melihat Mangrove Center karena keberadaannya berada di Teluk Balikpapan.

Teluk Balikpapan berada diantara Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Meskipun pada Sabtu – Minggu ditutup mengikuti kebijakan Pemkot Balikpapan.

“Kemarin setelah dibuka tanggal 3 Januari. bahkan saat ini magrove center agak lebih padat ya karena dengan keberadaan IKN, tamu-tamu dari IKN, baik akademisi, setiap hari. Karena ditutup kembali Sabtu – Minggu rata-rata satu hari bisa 50-100 orang. Tamu-tamu IKN, terutama akademisi ,” ujarnya.

Pihaknya komitmen mengikuti arahan pemerintah untuk sementara sabtu minggu wisata ditutup karena meningkatnya kasus covid. ” Seperti itu mari kita ikuti bersama. Karena memang kita menghindari supaya mencegah penularan covid-19.”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Healing Maximal, Komunitas Maxi Yamaha Lakukan Touring Gabungan ke Pantai Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.