Bantuan APD dari Kementerian Kesehatan

Kaltim Kembali Terima Bantuan 80 koli APD dari Kemenkes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 80 koli dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dibawa menggunakan pesawat milik TNI, Sabtu (18/04) petang.

APD kemudian diserahkan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel I Gusti Agung Putu mewakili Kodam VI Mulawarman kepada Eddy Iskandar  selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim.

“Jadi sore ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Provinsi Kaltim kembali menerima bantuan APD dari Pusat 80 koli,” ujar  

Menurutnya, APD tersebut nantinya akan didistribusikan ke seluruh Pemerintah Kota dan Kabupaten yang kemudian diteruskan ke rumah sakit khususnya yang merawat pasien terkonfirmasi positif civid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Di distribusikan ke semua daerah di Kaltim. Balikpapan dapat 1.100 APD Selebihnya sesuai porsi dimasing-masing daerah,” ujarnya.

Hadir juga mendampingi Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Waka Polresta Balikpapan AKBP dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty

Comments

comments

Baca juga ini :  APD dan Perlengkapan Medis di Kaltim Mencukupi, Balikpapan Ajukan 12 Unit Ventilator

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.