Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat menghadiri Natal PK tonsea

Kaltim Resmi Jadi Ibu kota Negara, Balikpapan Kini Disibukkan Jamu Tamu Negara  

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca Kaltim resmi menjadi Ibu Kota Negara (IKN), setelah disahkannya Undang-undang tentang Ibu Kota Negara Nusantara, Kota Balikpapan kini disibukkan dengan kedatangan sejumlah pejabat negara maupun internasional.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, hampir setiap hari pejabat negara ataupun menteri datang ke Kota Balikpapan untuk meninjau Ibu Kota Negara Nusantara.

Kedatangan para pejabat negara tersebut selalu melalui Kota Balikpapan karena keberadaan Bandara Internasional Sepinggan. Disamping dengan dengan lokasi Ibu Kota Negara.

“Karena sekarang kita akan disibukkan (kedatangan tamu), hari ini menyambut Kapolri, “ ujar Rahmad saat memebrikan sambutan dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru Perkumpulan Tonsea, Sabtu (29/01/2022)

Bahkan kata dia, dalam dua hari kedepan, dua pejabat negara juga akan datang ke Kota Balikpapan. Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga dijadwalkan akan ke Kota Balikpapan

“Setelah itu besaok Wapres, kemudian hari Seninnya bapak Presiden. Kalau menteri hampir setiap hari ke Balikpapan,” ujarnya

Karenanya dia mengajak seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk selalu menjaga kondusifitas daerah. Khususnya dalam menjaga kerukungan antar suku, etnis maupun agama.

“Mari kita bersama menjaga kondusif kota balikpapan, kita menjaga disemua aspek, termasuk lingkungan kita. Menjaga kerukunan antara suku, etnis dan agama,” ujarnya

“Karena kerukunan akan mewujudkan sitausi Kota Balikpapan aman dan kondusif untuk menjamin dan modal dasar yang akan menjamin kelangsungan pembangunan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Bulan Kemarin Balikpapan Mengalami Deflasi Dipicu Harga Makanan yang Turun

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.