Rizal Effendi

Kaltim Steril Belum Merata, Bandara Ranah Pemprov, Proyek RDMP Pengecualian

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Terkait masih adanya aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Sams) Sepinggan Balikpapan, selama program Kalimantan Steril dilaksanakan Sabtu dan Minggu, juga mendapat tanggapan dari Wali Kota Rizal Effendi.

“Ya untuk Bandara itu ranahnya bukan di pemkot, tapi di Pemerintah Provinsi, biar nanti pak Gubernur yang berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan,” ujar Rizal Effendi kepada awak media, Sabtu (6/2/2021).

Rizal mengklaim pelaksanaan Kaltim Steril di Balikpapan berjalan baik dan didukung masyarakatnya yang banyak untuk berdiam diri selama akhir pekan ini.

“Kapolda dan Pangdam tadi beri apresiasi dan puas, tinggal kita jaga program ini demi kebaikan kita bersama,” harapbya.

Terkait masih adanya kegiatan RDMP Rizal mengaku karena itu proyek strategis sehingga ada pengecualian, tapi nanti Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman dijadwalkan akan bertemu dengan pihak penyelenggara proyek RDMP

“Informasinya senin beliau ke RDMP untuk membahas program ini, jangan sampai disana jadi persoalan baru dan prokesnya diminta saat ketat,” aku Rizal.

Rizal pun memastikan tidak ada aktivitas perkantoran pemerintahan buka selama akhir pekan ini, meski diakui ada satu dua kantor swasta yang masih buka.

“Yang masih buka kami berharap pekan depan bisa mengikuti instruksi Gubernur Kaltim, kecuali untuk pelayanan kesehatan seperti Apotik masih bisa buka meski diakhir pekan,” pungkas Rizal

Comments

comments

Baca juga ini :  5.000 Ton Beras Akan Dibagikan Polri Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Dalam Ops Lilin 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.