Home / IniEKONOMI / Kayu Lapis dari Kaltim di Ekspor ke UEA dan Oman
Kayu lapis yang di eskpor yanjg berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara

Kayu Lapis dari Kaltim di Ekspor ke UEA dan Oman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Kaltim masih menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mengekspor kayu lapis ke sejumlah negara khususnya di Timur Tengah diantaranya Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman.

“Walaupun saat ini tengah pandemi covid-19, tapi Kaltim masih mengekspor kayu lapir,” ujar Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Balikpapan Abdul Rahman.

Balai Karantina Pertanian Balikpapan telah menerbitkan phytosanitary certificate yakni dokumen untuk ekspor kayu lapis sebanyak 2.362.369 M3 yang menyatakan bebas dari organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK).

“Kayu lapis telah mem,enuhi syarat di ekspor karena sudah dinyatakan bebas dari serangga kumbang tepung ,” ujarnya.

Kegiatan ekspor tersebut, sesuai dengan semangat  gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) yang diganungkan Kementerian Pertanian, dengan membuka akses informasi potensi komoditas ekspor di masing-masing daerah.

“Gratieks ini dilakukan secara bertahap, terukur, terencana pada kurun waktu 4 tahun mendatang secara bersama-sama,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemkot Balikpapan Belum Terapkan Kepmenkes Terbaru, Ini Alasannya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 belum menerapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.