Kejar Capaian Target, Polres Penajam Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Penajam – Untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait vaksinasi Nasional, Polsek jajaran Polres Penajam menggelar Vaksinansi Covid-19 ke desa desa, Jumat (22/04/2022).

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan di 9 lokasi yaitu di Pasar Ramadhan Kilo 5 Kec. Sepaku, Puskesmas Semoi, Masjid Istiqomah Desa Labangka Barat, Mesjid Al Iksan Sidorejo, Masjid Nurul Jadid, Portal PT. IHM” ucap Kapolres PPU AKBP Hendrik.

Lanjutnya, ini salah satu upaya kita melakukan percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity khususnya di wilayah hukum Polres PPU.

Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19, karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten PPU. Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Ujicoba Waduk Tritip Dalam Waktu Dekat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.