Kembali Terima Penghargaan dari Pemkot Balikpapan, Agus Bei Komitmen akan Terus Kelola Mangrove

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Agus Bei pengelola Mangrove Center Graha Indah, kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka HUT Kota ke-125.

“Sebelum-sebelumnya dulu 2014 dalam rangka HUT Kota Balikpapan juga masih Rizal Effendi Wali Kota,” ujarnya usai menerima penghargaan pada Senin (07/02/2022).

Dia mengapresiasi penghargaan tersebut, karena menjadi motivasi bagi dirinya maupun warga lainnya yang  meraih penghargaan yang sama untuk terus berbuat untuk Kota Balikpapan.

“Ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Balikpapan dalam memacu, memotivasi warga terkait dengan kemajuan Kota Balikpapan kedepan,” katanya.

Agus Bei menyatakan, akan terus mengelola mangrove sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Balikpapan selama ini yang akan terus melestarikan lingkungan.

“Sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan sehingga menciptakan lingkungan yang baik, kedepannya bersinergi dengan Pemerintah Kota. Saya masih tetap eksis dengan sampai saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini mangrove center dikelolanya secara swadaya tidak mengharapkan bantuan Pemerintah. Karena memiliki kepedulian dan cinta terhadap lingkungan.

“Mangrove center sampai detik ini masih swadaya mandiri. Kita membangun mangrove ini karena ada kepedulian, bukan karena dikasih biaya untuk melakukan,” tandasnya.

Kata dia, memang tidak banyak orang yang mau peduli dan konsisten untuk mengelola lingkungan. Karena mereka memiliki niat untuk memperbaiki lahan yang telah rusak.

“Memang tidak banyak orang seperti itu, memang dilahirkan sendiri. Saya tidak memanfaatkan lahan pemerintah, tapi memperbaiki lahan pemerintah. Artinya membuat lahan itu jadi ladang, jadi kebun. Sehingga kedepannya akan semakin terpelihara dan baik,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ratusan Kepiting Dilepasliarkan di Hutan Mangrove Center Graha Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.