Kesbangpol Kaltim Gelar Cofea Morning dengan Ormas di Balikpapan, Bangun Komitmen Soal IKN

BALIKPAPAN, Inilikpapan.com – Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltim menggelar cofea morning bersama dengan puluhan organisasi masyarakat (0rmas) di Kota Balikpapan.

Kepala Badan Kesabangpol Provinsi Kaltim Sufian Agus mengatakan, kegiatan digelar tiap tahun. Namun, tahun ini khusus di gelar di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

“Tahun ini kita fokus di Balikpapan dan Penajam Paser Utara. Karena Balikpapan daerah penyangga dan Penajam paser Utara  daerah Ibu Kota Negara,” ujarenya, Kamis (10/03/2022).

Fokus utama yakni membangun komitmen dan pemahaman bersama dalam mendukung pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim  yang akan berdampak positif bagi pembangunan infrstruktur dan ekonomi,

“Karena IKN jadi kita fokuskan cofea morning dengan ormas ini di Balikpapan dan PPU. Tahun kemarin di Samarinda karena covid-19 gak bisa kemana-mana, kita batas,” ujarnya

Hanya saja kata dia, dalam cofea morning kali jumlah ormas yang diundang juga sangat terbatas. Dari sekitar 300 ormas, yang diundang hanya sekitar 50-an orang dari berbagai ormas.

“Padahal kita mau semua ormas kita undang. Tidak banyak-banyak mendatangkan orang, kemudian keterabtasan anggaran juga. Jadi kita kapasitasnya hanya 50 orang,” ujarnya.

Harapannya, Kesbangpol Kota Balikpapan meggelar kegiatan yang sama dengan mengundang ormas yang belum sempat diundang. Sehingga bisa terbangun komitmen yang sama dengan ormas yang lain.

“Kedepannya kita minta teman-teman dari Balikpapan mengadakan seperti ini tapi dengan ormas yang lain. Jadi bisa terpenuhi dari 300 ormas itu,” ujarnya

Dia menambahkan, sejauh ini yang diundang ormas yang aktif melaporkan kegiatannya. Misalnya kegiatan di masyarakat membantu saat terjadi bencana, seperti banjir dan lainnya.

“Ormas dengan kegiatan-kegiatan dadakan bantu penanganan banjir, itu luar biasa. Apalagi tidk menggunakan dana pemerintah. Dana dari fasilitasi anggota atau perusahaan,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.