Yamaha Enduro Challenge

Keseruan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, Berpetualang Sekaligus Berkompetisi Buktikan Keunggulan WR 155 R

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selalu inovatif dalam menghasilkan produk atau menggelar aktivitas kreatif, di tahun ini hadir event yang baru pertama kali diadakan Yamaha yaitu Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge.

Kompetisi enduro atau balap ketahanan dengan menggunakan motor WR 155 R ini digelar 1-2 Oktober 2022 di kawasan Hambalang Jungle Land, Sentul, Bogor.

Yamaha mengadakan event ini untuk memfasilitasi pecinta bLU cRU yang juga penghobi kegiatan off road agar dapat menyalurkan kegemaran mereka sekaligus berkompetisi dengan talenta dan kemampuan yang dimiliki.

Di event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, rider profesional yang merupakan bLU cRU Pro Racer dan komunitas sebagai bLU cRU Private Racer mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi mengerahkan skill terbaik agar tampil sebagai jawara.

Bersaing di ajang akbar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge ini memberikan semangat dan memacu tiap peserta untuk berlomba secara kompetitif menaklukan beragam trek menantang yang dilewati.

Kompetisi enduro yang menantang ini diikuti oleh total 59 starter. Ada tiga kelas yang dilombakan yaitu WR 155 R Advance berjarak 14 km yang diikuti rider professional.

Sedangkan untuk komunitas terdapat dua kelas yakni WR 155 R Community A (11 km) dan WR 155 R Community B (8 km). Semua peserta mengikuti aktivitas ini dengan antusias dan bersemangat dalam menghadapi rintangan-rintangan di trek off road. Dengan menggunakan WR 155 R, kualitas dan keunggulan motor “The Real Adventure Partner” ini terbukti dapat mendukung mereka untuk makin menikmati adventure di ajang ini.

Peraturan Setiap Kelas :

Penentuan peserta dari ketiga kategori tersebut melalui proses screening atau verifikasi sesuai dengan regulasi. Kompetisi ini bukan hanya kompetisi kecepatan tetapi juga menekankan keamanan, stabilitas, efisiensi dan enjoy.

Baca juga ini :  Selama Larangan Mudik, Jumlah Penumpang di Semayang Anjlok 86 Persen

Yamaha juga menyediakan 5 area check point yang juga dilengkapi dengan tim paramedis, rescue car dan rescue team, marshal, helper dan moving helper dengan persiapan keselamatan yang cukup untuk semua peserta.

”Para pecinta bLU cRU Yamaha selalu mengikuti aktivitas terkait bLU cRU Yamaha dengan aktif dan antusias. Kami pun rutin dan konsisten menggelar event tersebut, serta menghadirkan konsep yang baru seperti yang teranyar adalah Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge menggunakan WR 155 R,” ungkap Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Motor trail Yamaha ini makin digemari, dan dengan adanya Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge menjadi wadah bagi para pengguna WR 155 R yang juga penggemar off road untuk ambil bagian berkompetisi,”

“Mereka telah merasakan keseruan berpetualang sekaligus menikmati persaingan yang terjadi di kelas masing-masing. Tentunya ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi mereka dan makin bersemangat menjadi bagian dari bLU cRU Yamaha,”

Sementara itu, peserta Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang memenangi kelas WR 155 R Advance mengungkapkan kegembiraannya turut serta di ajang ini.

”Saya senang bisa ambil bagian dalam kompetisi enduro Yamaha menggunakan motor WR 155 R ini,” ungkap Muhamad Irpansyah, juara 1 kelas WR 155 R Advance dari tim Garasi 189.

“Kompetisi ini sangat mengandalkan fisik, dan dengan dukungan saya punya pengalaman pernah ikut di ajang enduro, membantu saya untuk juara. Ditambah juga dengan keunggulan WR 155 R bagian suspensi, power dan akselerasi melancarkan perjalanan saya di trek kompetisi,”

Sedangkan Hilman Adiansyah dari tim WOI Bandung BRM juga mengungkapkan kebahagiannya dapat berpartisipasi di ajang ini dan menjadi juara 1 di kelas WR 155 R Community B.

Baca juga ini :  Balikpapan Masuk Kota Kreatif di Indonesia

”Saya member komunitas WR Indonesia Owners (WOI) dan pakai WR 155 R sejak tahun 2020. Pada dasarnya saya memang penggemar aktivitas off road dan hobi terabasan,” tutur Hilman Ardiansyah.

“Dengan adanya event bLU cRU enduro ini menjadi tempat bagi saya menyalurkan hobi dan senang bisa juara pertama di kelas Comm B. Trek cukup menantang, namun kualitas WR 155 R terbukti dapat menaklukan tantangan di medan off road itu.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.