Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / PSSI

Ketua Umum PSSI : Soal Israel Sudah Ada Tanda Tangan Agreement dengan Pemerintah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI menyatakan, timnas muda Israel bisa  masuk ke wilayah Indonesia. Karena sudah ada kesepakatan tertulis bahwa PSSI akan memfasilitasi dan menjamin setiap peserta.

Hal itu disampaikan  Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Sementara Israel diketahui tidak memiliki hubungan diplomatik.

“Soal Israel saya rasa sudah ada tanda tangan agreement dengan pemerintah tahun lalu, siapapun yang datang bisa. Ini sepak bola jadi nggak ada masalah,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

“Israel tetap kami akomodir. Itu terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu berkaitan Israel,” sambungnya dulansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Timnas muda Israel berpeluang lolos Piala Dunia U-20. Tampil di  ajang Euro U-19 meraih hasil positif yang digelar di Slowakia. Tergabung di Grup B Israel kini mengoleksi 4 poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang.

Dilansir dari Gol Indonesia, saat ini Israel berada diperingkat dua klasemen sementara Grup B dibawah Inggris yang berada diperingkat pertama dengan koleksi 6 poin.

Ajang Euro U-19 diikuti delapan tim yang terbagi dalam Grup A dan Grup B. Euro U-19 digunakan oleh UEFA sebagai ajang kualifikasi untuk mencari lima tim yang akan mewakili Eropa di pentas Piala Dunia U-20 tahun depan.

Jika Isrel lolos ke semifinal akan langsung lolos ke Piala Dunia U-20. Laga terakhir menghadapi Inggris pada Sabtu (25/06/2022), akan sangat menentukan bagi langsh Israel.

Israel hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos Piala Dunia U-20. Karena poinnya di klasemen sudah tidak terkejar oleh Serbia yang saat ini baru mengoleksi 1 poin dan berada diperingkat 3 klasemen.

Baca juga ini :  PPKM Level 4 di Jawa - Bali Diperpanjang Hingga 16 Agustus, Rumah Ibadah Dilonggarkan

Sementara Serbia butuh kemenangan besar lawan Austria untuk. Karena saat ini kalah surplus 2 gol dari Israel. Jika seandainya, Serbia menang besar dan Israek kalah lawa Inggris mereka masih punya peluang.

Israel masih bisa berjuang melalui jalur play-off untuk memperebutkan tiket terakhir melawan peringkat ketiga Grup A. Jika menang mereka akan lolos otomatis ke Piala Dunia U-20.

Tentu jiak Israel lolos akan menjadi persoalan, karena Indonesia dan Israel tak punya hubungan diplomatik. Sehingga sulit bagi skuat Israel untuk bisa mendapatkan visa dan masuk ke wilayah Indonesia.

Tapi jika berkaca pada atlet badminton Israel Misha Zilberman pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Jakarta, bisa tampil. Karena BWF mendesak agar pemerintah Indonesia memberi izin khusus bagi Zilberman untuk bisa tampil.

Sehingga kondisi tersebut, bisa saja dilakukan FIFA andai Israel akhirnya lolos Piala Dunia U-20. Karena menjadi hak skuat muda Israel untuk tampil di Piala Dunia.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.