Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan / PSSI

Ketua Umum PSSI : Terima Kasih Shin Tae-young

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Buah kerja keras Shin Tae-young bersama timnas terlihat mulai menunjukkan hasil yang baik, tahun ini.

Setidaknya terlihat dari dua prestasi yang ditorehkan pelatih asal Korea Selatan itu, dengan membawa timnas senior lolos ke Piala Asia dan timnas U-19.

Termasuk juga membawa timnas senior yang bermaterikan pemain-pemain muda lolos ke final Piala AFF, meski kalah dari Thailand.

Dalam laga yang di gelar di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (18/09/2022) malam, Shin Tae-young juga menuntaskan dendam atas Vietnam.

Sempat tertinggal 1-2, skuat muda Garuda mengunci kemenangan atas Vietnam, sekaligus membalikkan skor menjadi 3-2 diakhir pertandingan.

“Luar biasa perjuangan pemain pemain. Semua bermain bagus. Terima kasih juga untuk STY (Shin Tae-young), manager U-20 Sumardji, ofisial, suporter, Exco PSSI, yang selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI

“Terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang luar biasa perhatian kepada sepakbola nasional. Demikian pula kepada Menpora Zainudin Amali yang memberikan dorongan, semangat, dan tentu dukungan finansial untuk tim nasional di semua level umur,” imbuh Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap, sepak bola Indonesia semakin maju dan berkembang. Sehingga bisa bersaing di Asia hingga level dunia.

“Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Mudah-mudahan sepakbola Indonesia semakin maju,” imbuh Iriawan.

Dalam laga itu, Marcelino Ferdinand membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam lewat bunuh diri Ferrari (69′). Tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien (79′).

Ferrari menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-82. Gol Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal habis memastikan Indonesia menang 3-2.

Baca juga ini :  Tahun ini TMMD Digelar 4 Lokasi

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.