Pemain Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Kompetisi Belum Jelas, PSSI : Banyak yang Mengantungkan Hidup di Sepak Bola

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sudah sebulan lebih kompetisi nasional dihentikan, pasca Tragei Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang dan lebih dari 400 lainnya luka-luka.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta agar pemerintah memberi izin Kembali bergulirnya kompetisi. Hal ini karena banyak pelaku sepak bola yang mengeluhkan.

Salah satu yang mengeluhkan adalah Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Karena hingga kini belum ada kejelasan kapan kompetisi dijalankan lagi.

“Teman-teman sepakat mau jalan. Karena kasihan gitu kalau berhenti, banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sepak bola,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

“Ada pemain, pemain sudah kasihan, kemarin teman-teman dari APPI datang ke kami menyampaikan mereka sudah kesulitan meski tetap digaji kan gitu. Terus kemudian, belum lagi karyawan, kit man, UMKM, itu betul-betul kesusahan mereka,”

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah membuat untuk Kembali digelarnya Liga 1 musim ini saat owner meeting beberapa waktu lalu.

Sempat disepakai khususnya untuk kompetisi liga 1 bergulir pada 18 November, 25 November, dan 2 Desember 2022. Namun semua Kembali lagi izin dari kepolisian.

“Kami merencanakan, tapi izin diberikan dari otoritas yang berwenang, pak Kapolri atas koordinasi dengan Menpora, saya mohon segera,” ujarnya

“Jadi kami sudah maksimalkan, tentu kembali dari pemerintah untuk memberikan izin kepada kami, polanya terserah pemerintah.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Polri Pro Aktif Kordinasi dengan Polisi Jepang dan Imigrasi Terkait Dugaan Buronan di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.