Rahmad Mas'ud

Kongres PDGI, Wali Kota Balikpapan Ajak Peserta Kunjungi Destinasi Wisata dan Borong Produk UMKM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar Kongres Nasional ke-27 di Hotel Grand Senyiur Kota Balikpapan 17-19 Maret 2022.

Dalam Gala Dinner PDGI yang digelar di Gedung BSSC Dome, Wali Kota Rahmad Mas’ud mengajak, para peserta untuk mengunjungidestinasi wisata yang ada di Balikpapan.

“Saya merekomendasikan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata unggulan di Balikpapan,” ujar Rahmad, (17/03/2022) malam.

Menurutnya, ada banyak destinasi wisata yang layal dikunjungi, diantaranya Pantai Manggar, Pantai Lamaru, Pantai Melawai hingga belanja cinderamata di Pasar Inpres Kebun Sayur dan lainnya.

Disamping juga dia juga mengajak, untuk  memborong produk-produk UMKM asli Balikpapan dan Kaltim yang tidak ada di daerah lain.  “Ada kerajinan batik, UMKM silahkan di borong ,” ujarnya

“Kalau selama ini di daerahnya buka praktek banyak-banyak, keuntungannya belanjakan saja di Kota Balikpapan,”

Bahkan dia mjuga menawarkan kesemptan untuk berinvestasi kepada para peserta yang merupakan dokter gigi. Mengingat Kota Balikpapan kini penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

“Apalagi kalau mau investasi sebagai penyangga Ibukota dan Kaltim sebagai. Mumpung tanah masih murah,” selorohnya

Kata dia,  Balikpapan juga menjadi salah satu Kota Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE)  yang didukung dengan infrastrtuktur dan akomodasi yang cukup memadai.

“Balikpapan Kota MICE didukung dengan kelengkapan infrastrutur dan akomodasi yang akan mendukung IKN,” ujarnya

Dia pun menyampaikan, terima kasih karena Kota Balikpapan dipilih menjadi tempat dilaksanakannya Kongres Nasional PDGI. “Memberikan dampak yang baik bagi perekonomian,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Belum Bisa Terapkan Kebijakkan Pengunjung Mall Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.