Arif Fadilah

Korban Kebakaran Baru Ulu Bakal Dapat Bantuan Uang Sewa Rumah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Camat Balikpapan Barat Arif Fadilah mengatakan, korban kebakaran di Gunung Bugis, Baru Ulu akan mendapatkan bantuan uang sewa rumah.

Arif mengatakan, bantuan uang sewa rumah  itu disampaikan Wali Kota Rahmad Mas’ud saat meninjau posko dan warga korban kebakaran pada Senin (07/06/2021) kemarin.

“Kemarin Pak Wali Kota sudah mengunjungi posko kebakaran dan korban kebakaran. Beliau menyampaikan Insyaallah akan ada bantuan untuk uang sewa yang terkena dampak bencana kebakaran ini,” ujar Arif, Selasa (08/06/2021)

Menurutnya, saat ini tengah dalam proses verifikasi administrasi data melalui RT dan kelurahan setempat bagi warga korban kebakaran yang akan mendapatkan bantuan uang sewa.

“Mudah-mudahan datanya bisa cepat diberikan biar bisa cepat diproses di Pemerintah Kota,” ujarnya.

Kata dia, sejauh ini bantuan yang diberikan kebutuhan mendesak sembako, termasuk juga makan dua kali sehari. Sedangkan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak juga masih proses

“Sementara ini bantuan yang diberikan selimut dan lain-lain. Bantuan makan bagi korban kebakaran dua kali sehari, itu tiap hari diantar . bantuan sekoalh itu masih berproses,” ujarnya.

Dia menambahkan, banyak warga korban kebakaran yang saat ini ditampung di rumah keluarganya. “informasinya kekerabatannya sangat tinggi, antara satu sama lainnya, hubungan keluarga,” ujarnya.

“Keluhan sementara ini terpenuhi sepertinya, baik makan, minum seperti itu. Belum ada yang disampaikan ke kita.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kepolisian Belum Bisa Menyimpulkan Penyebab Kebakaran, Menunggu Pemeriksaan Kejiwaan Anak Korban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.