Gedung KPK / ilustrasi
Gedung KPK

KPK Bentuk Satgas Kawal Pembangunan IKN Nusantara

JAKARTA, Inibalikpapan.com – KPK membentuk Satgasuntuk mengawalpembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata

Dia mengatakan, , KPK mendukung terwujudnya pembangunan IKN Nusantara yang transparan dan akuntabel dan meminimalisasi potensi penyimpangan sebagai upaya pencegahan korupsi.

“Kami prinsipnya siap mendukung, mengawal, dan mencegah terjadinya penyimpangan yang dapat mengakibatkan tindak pidana korupsi,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Alexander mengungkapkan, KPK juga memberikan catatan dan masukan untuk mendorong akuntabilitas pada setiap tahapan pembangunan IKN. Mulai dari penyiapan lahan dan lainnya.

“Beberapa di antaranya terkait dengan penyiapan lahan baik di kawasan inti maupun pengembangannya, kebutuhan bahan material bangunan, penyediaan tenaga kerja hingga rencana pemerintah terkait pemindahan nantinya dan aset-aset milik negara,” ujarnya./.

KPK sendiri telah menerima audiensi Kepala Otorita IKN Bambang Susantono yang didampingi Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe dalam rangka berdiskusi terkait dengan pendampingan dalam perencanaan dan pembangunan IKN di Gedung KPK, Senin kemarin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kaltim Diminta Siapkan SDM Kontruksi, Akan Dilatih untuk Pembangunan IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.