Head of Social Security and License Apical Group Balikpapan PT. KRN M. Jaya Budiarsa

KRN Pasok Minyak Goreng Curah Subsidi untuk Kaltim dan Kaltara Sebanyak 3 Ribu Ton Per Bulan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Kutai Refrenery Nusantara (KRN) memasok kebutuhan minyak goreng curah khususnya untuk Kalimantan Timur (Kaltim) maupun Kaltara.

“Saat ini kita diminta Pemerintah untuk mendukung kegiatan penyediaan minyak goreng curah. Untuk Kaltim sekitar 1.500 ton per bulan, Kaltara 1.500 ton juga,” ujar Head of Social Security and License Apical Group Balikpapan PT. KRN M. Jaya Budiarsa, usai buka puasa bersama media, Kamis (14/04/2022).

Selain Kaltim dan Kaltara, PT. KRN juga memasok kebutuhan minyak gorengan curah untuk Pulau Jawa yakni Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Jogyakarta maupun Jakarta.

“Jadi kita juga menyediakan juga selain secara Kaltim dan Kaltara juga secara nasional ke Jawa,” bebernya.

Namun kata dia, minyak goreng curah yang didistribusi PT KRN ke masing-masing provinsi kebutuhannya sudah diatur Pemerintah. “Yang dipatok Pemerintah ini kan minyak goreng yang bersubsidi,” katanya.

Menurutnya, PT KRN siap memenuhi seluruh kebutuhan minyak goreng curah di Indonesia. “Kalau nambah lagi itu di kementerian yang menetapkan, sudah dipatok. Prinsipnya kalau diamanatkan kita siap saja,” ujarnya.

Kata dia, selain dalam negeri PT KRN juga ekspor ke sejumlah negara diantaranya China, India, Pakistan termasuk di Asia Tenggara. “Harus seimbang, karena untuk devisi juga Negara,” Ucapnya.

“Kalau produksi mencukupi untuk kita suplay nasional sesuai dengan kuota. Produksinya besar. Cuma kita kan orientasi ekspor.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Laksanakan Courtesy Call, Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kunjungi Bupati Paser

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.