Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau lokasi Mabes TNI di IKN (19/1/2023).

Kunker Panglima TNI, Tinjau IKN dan Cek Lokasi Mabes TNI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kunjungan kerja panglima TNI Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada hari pertama, Kamis (19/1/2023 langsung meninjau IKN dan kawasan Mabes TNI. Hari kedua, Panglima TNI melakukan jalan santai dan senam sehat di lingkungan Kodam VI Mulawarman, Jumat (20/1/2023).

“Sudah ditentukan tempat dan kemudian akan kita rencanakan desainnya nanti disitu. Sebenarnya sudah ada desain ada Mabes TNI AD, AL dan AU dalam satu area termasuk perumahan, ” ujarnya.

Saat ini sedang dilakukan pembangunan istana kepresidenan, lalu dibangun Mabes TNI dan perumahan TNI dengan luasan 240 hektare.

” Saya kita cukup itu untuk Mabes TNI didalam ada TNI AD, AL dan AU. Rencana 2024 setelah dibangun istana negara. Kalau anggaran belum, 2023 belum nanti 2024 belum tau, “katanya.

Lanjut panglima sebagai negara kepulauan, TNI sudah melakukan pemetaan dan parameter untuk keberadaan IKN dari sisi pertahanan negara dan ancaman baik darat, laut dan udara. Apalagi posisi IKN berada di ALKI II.

Karena itu TNI memperkuat satuan jajaran operasional termasuk membesarkan keberadaan Lanal Balikpapan, Kodam, Korem dan Kodim termasuk Pangkalan AU termasuk melakukan validasi organisasi.
” Hasil Kunjungan saya ini akan kita rapatkan KSAD, KSAU dan KSAL, ” ujarnya.

Terkait pembangunan IKN Yang sedang berlangsung seperti pembuatan jalan, pembangunan istana, pihak TNI dan Polri telah menambah personil untuk pengaman di lapangan.

” Tentu nya dapat mengawal pekerja di menjadi lancar kan kalau IKN baik dari laut maupun darat, penyeberangan termasuk materialnya, ” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  KPU dan Tokoh Deklarasi Damai Pilkada Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.