Pemain Borneo FC tengah berlatih / Borneo FC

Laga Perdana Liga 1 Jamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC Matangkan Taktik dan Strategi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Skuat Borneo FC telah menjalani latihan sejak Kamis (21/07/2022) petang. Pasalnya, Pesut Etam akan melakoni laga perdana liga 1 pada Minggu (24/07/2022).

Asisten Pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson mengatakan, setelah final leg kedua Minggu lalu pemain sama sekali tak menjadi latihan bersama. Mereka hanya menjalani latihan mandiri untuk menjaga kondisi.

Sehingga latihan hanya fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Sekaligus mematangkan taktik dan strategi apa yang akan dilakukan di matchday pertama kompetisi kasta tertinggi nasional

“Jadi sore ini (kemarin) adalah latihan pertama dilakukan seluruh pemain secara bersama-sama. Intinya adalah pemulihan kondisi usai final kemarin,” ujar Miftah dilansir dari laman klub.

Apalagi akan langsung menjamu salah satu tim favorite Arema FC di stadion Segiri. Bukan pertandingan yang mudah, karena dari dua pertemuan  tahun ini Borneo FC belum pernah menang.

“Memulihkan kondisi pemain jadi hal paling utama saat ini. Kami akan bertemu Arema FC lagi dan itu akan jadi pertandingan sulit,” tambahnya.

Menurutnya, waktu yang singkat sebelum pertandingan akan dimaksimalkan tim pelatih untuk mematangkan persiapan. Karena tak ingin kembali gagal dihadapan pendukungnya sendiri.

“Waktu yang singkat ini harus dimaksimalkan. Pelatih kepala tahu apa yang hatus dilakukan di pertandingan pertama nanti, berkaca hasil dua pertandingan final melawan Arema FC” ujar Miftah.

Tiga poin menjadi target tim asuhan Milomir Seslija tersebut, selain untuk mengobati luka, kemenangan juga menjadi awal meningkatkan kepercayaan diri para pemain

“Mudahan kami bisa memulai kompetisi ini dengan baik, sampai akhirnya kami pun mengakhirinya dengan baik,” ujarnya.

Borneo FC dan Arema FC sebelumnya bertemu di final Piala Presiden 2022. Hasilnya di leg pertama stadion Kanjuruhan Malang, kalah 0-1 dan di stadion Segiri hanya imbang 0-0.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.