Skuat Persiba Balikpapan saat berlatih

Laga Terakhir Persiba Diundur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Laga terakhir Persiba Balikpapan saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar FC di stadion Aji Imbut Tenggarong yang harusnya digelar pada 13 Oktober dipastikan diundur. Hal itu disampaikan Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja.

PT. Liga Indonesia Baru  selaku operator kompetisi liga 2 menunda laga bertajuk Derby Kaltim itu pada 21 Oktober. Namun Satia Bagdja mengaku tak mengetahui alasan PT Liga Indonesia Baru menunda laga krusial tersebut.

“Kita sudah dapat surat edaran pertandingan lawan Mitra Kukar ditunda, saya tidak tahu alasannya apa,”ujarnya.

Dia mengungkapkan, kemungkinan alasan PT Liga Indonesia Baru diundur karena menunggu hingga seluruh tim menyelesaikan, sejumlah pertandingan yang sempat tertunda. Karena pertandingan terakhir harus digelar secara bersamaan .

Karena memang untuk di Wilayah Timur, berdasarkan jadwal di laman liga-indonesia.id yang merupakan website resmi PT Liga Indonesia Baru,  Persatu Tuban baru melakoni 16 laga. Sementara Beruang Madu dan tim lain sudah melakoni 18 laga.

“Kan rata-rata tim sudah menjalani 18 pertandingan, jadi mungkin menunggu semua tim pertandinganya sama,” ujarnya.

“Jadi itu nanti semuanya pertandingan di tanggal 21 Oktober itu, pertandingan terakhir menutup kompetisi harus serentak,” ujarnya.

Diundurnya laga terakhir Persiba tentu akan menguntungkan, karena tersebut sangat krusial. Persiba butuh tiga poin untuk bisa menjaga asa lolos ke babak 8 besar. Persiba memiliki waktu istirahat dan persiapan tim yang lebih panjang.

“Jadi kesempatan untuk kita istirahat panjang, memulihkan kondisi pemain. Sehingga kita bisa lebih siap laga hadapi pertandingan,” ujarnya.

Sementara untuk laga menjamu Madura FC di stadion Batakan, tak ada perubahan masih sesuai jadwal pada 8 Oktober. Saat ini Persiba mengumpulkan poin 24 dan berada diperingkat 5 klasemen sementara Wilayah Timur.

Baca juga ini :  Begini Penjelasan Menkes Budi Gunadi Soal Vaksin Berbayar

Saat ini Persiba mengoleksi 24 poin, setelah mengalahkan tamunya Martapura FC, Kamis (03/10) di stadion Batakan. Namun Persiba masih tertinggal satu poin dari Martapura FC yang berada diperingka 4 klasemen sementara dengan 25 poin.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.