skuat Persiba Balikpapan saat menjalani latihan musim 2020 lalu

Launching Skuat Persiba Balikpapan Diundur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Rencana Manajemen Persiba Balikpapan menggelar launching skuat Beruang Madu musim 2020 pada pekan ini akhirnya batal. Rencananya launching akan disatukan dengan pembukaan liga 2.

Ketua Harian Persiba Balikpapan Sayid MN Fadly mengungkapkan, setelah mempertimbang berbagai aspek, termasuk persiapan tim , maka launching skuat tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan digelar 14 Maret 2020.

 “Launching itu kita rencanakan 7 Maret dalam waktu dekat ini, minggu ini. Tapi sehubungan dengan adanya permintaan dari PSSI bahwa Persiba Balikpapan ditawari sebagai tuan rumah untuk pembukaan liga 2 maka itu menjadi pertimbangan kita launching ini,” ujarnya

“Dari pada bolak-balik (launching dan acara pembukaan kompetisi)  kenapa gak kita sekaliguskan saja lanching sekaligus pembukaan liga 2,”

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Balikpapan menuturkan, telah mengkomunikasikan dengan Ketua Umum Persiba Gede Widiade terkait menyatukan launching skuat Persiba dengan pembukaan kompetisi kasta kedua nasional tersebut.

“Sehingga setelah saya komunikasi dengan Ketua Umum dan teman-teman Persiba ya kita sepakat akhirnya launching itu kita satukan dengan pembukaan liga 2 tanggal 14 Maret,” ujarnya.

Kata dia, dengan disatukannya lanching tim dan pembukaan liga 2 maka, pelatih maupun pemain Persiba bisa konsentrasi untuk persiapan tim. Tidak terganggu dengan acara seremonial lanching tim yang akan menganggu persiapan.

“Pertama untuk mengurangi kegiatan-klegitan seremonial yang yang bisa berimbas pada program latihan yang dibuat oleh pelatih, juga membuat pemain juga tidak fokus. Akhirnya sekarang ini fokus aja latihan sampai dengan 14 Maret pembukaan,” ujarnya.

“Yang jelas secara umum tim kan sudah terbentuk, setelah TC kurang lebih satu bulan di Jakarta, kemudian dilanjutkan TC di Balikpapan, Insya Allah sampai nanti pembukaan liga 2 hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 sekaligus launching tim.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Operator Kompetisi Liga 2 Minta Semua Tim Hormati Hasil Drawing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.