SIM (ilustrasi/seva.id)

Layanan SIM Ditutup Sementara Selama Libur Lebaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama libur lebaran, terhitung sejak 12 hingga 16 Mei 2021 Polri menutup sementara layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/959/V/YAN.1.1./2021 tertanggal 6 Mei 2021 kemarin

“Layanan penerbitan SIM kepada masyarakat libur pada tanggal 12 Mei sampai dengan 16 Mei,” begitu bunyi salah satu poin dalam Surat Telegram Kapolri seperti dikutip Suara.com, Jumat (7/5/2021).

Sementara bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis di masa libur lebaran diberi kelonggaran alias dispensasi. Mereka diperkenankan untuk memperpanjang pada tanggal 17 hingga 19 Mei.

“Bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada masa tenggang waktu tersebut maka dilaksanakan dengan mekanisme penerbitan SIM baru,” tulisnya.

Terpisah, Kepala Sub Direktorat SIM Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Pol Jati mengungkapkan ada alternatif lain bagi masyarakat yang hendak memperpanjang SIM di masa libur lebaran.

Alternatif tersebut, yakni dengan menggunakan layanan perpanjangan SIM online melalui aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR). 

“Ada aplikasi Sinar, ada pilihan online dan offline,” katanya.

Sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  1.279 Penari Catatkan Pagelaran Tari Nusantara HUT Kota Balikpapan Jadi Rekor Muri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.