Lapangan Merdeka salah satu fasilitas umum yang ditutup sementara
Lapangan Merdeka salah satu fasilitas umum

Malam Tahun Baru, Sejak Sore Akses Jalan ke Lapangan Merdeka di Tutup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan akan menutup akses jalan menuju Lapangan Merdeka khusus malam tahun baru.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli kepada awak media, pada Senin (27/12/2021).

“Jadi untuk kita menyambut Tahun baru, salah satu yang menjadi perhatian yang pertama adalah kita sampaikan ke masyarakat, malam tahun baru akses jalan utama untuk jalan ke lapangan Merdeka dan sekitarnya akan kita tutu,” ujarnya

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan itu mengatakan, penutupan akses jalan menuju lapangan Merdeka tersebut sebagai antisipasi untuk mencegah berkumpulnya warga.

Pasalnya, selama ini fasilitas publik milik Pertamina itu selalu ramai dan menjadi pusat keramaian masyarakat saat libur. Termasuk menjadi pusat olahraga warga.

“Ini bukan penyekatan, ini hanya penutupan pas malam tahun baru saja. Jadi penutupan khusus ke alun-alun. Kalau kita alun-alun kan khusus lapangan merdeka,” ujarnya

“Dari sore sudah kita tutup sampai malam, supaya untuk mencegah masyarakat tidak berkumpul di alun-alun (lapangan Merdeka dan kawasan sekitarnya,”

Meski begitu Kepala Satpol PP Kota Balikpapan itu memastikan tidak ada penyekatan jalan. “Kita tidak melakukan penyekatan jalan, hanya khusus ke lapangan Merdeka,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  5 Orang Kontak Erat Klaster Media Lakukan Pemeriksaan Swab Test

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.