Aeas penipuan / ilustrasi (youtube)

Manager Gojek Gadungan Lakukan Penipuan Voucher Go-Pay Jutaan Rupiah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Baru-baru Polres Kota Balikpapan menerima aduan dari seorang berkoban berinisal Al, telah ditipu oleh sesorang yang mengaku Manager Gojek. Modus penipuannya yakni voucher Go-Pay yang nilainya hingga jutaan rupiah.

Kasat Reskrim Poilres Kota Balikpapan AKP Makhfud Hidayat mengatakan, hingga kini sudah menerima tiga laporan terkait penipuan dengan modus yang sama. Salah satunya, peristiwa yang di laporkan korban berinisial Al, terjadi pada Kamis (05/04) pekan lalu.

“Sudah ada tiga kasus laporan , yang terbaru yang dilaporkan, korbannya sudah habis tertipu sampai Rp 4,5 juta,” ujar Makhfudf Hidayat.

Kejadian itu berawal saat Al menerima pesan singkat yang menyatakan mendapat voucher Go-Pay dengan nilai belasan juta rupiah. Setelah itu kemudian, Al dihubungi seseorang yang mengaku, sebagai Manager Gojek meminta mengirimkan pulsa Go-Pay senilai Rp 4,5 juta.

Pelaku yang belakangan diketaui Manager Gojek gadungan itu menyatakan, itu sebagai syarat jika ingin voucher Go-Pay belasan juta itu cair. Al pun rupanya termakan modus penipuan yang dilakukan pelaku, hingga Al akhirnya mengirim pulsa Go-Pay yang diminta.

“Ternyata setelah dikirim pulsa Go-Pay sebesar Rp 4,5 juta yang dilakukan secara bertahap, pelaku langsung hilang dan gak ada kabar lagi,” ujarnya.

Setelah sadar menjadi korban penipuan, Al pun kemudian melaporkan kasus tersebut, ke Polres Kota Balikpapan. Polisi pun langsung merespon dengan melakukan penyelidikkan, khususnya untuk mengetahui identitas Manager Gojek Gadungan itu.

“Setelah mendapatkan laporan, kita langsung lakukan penyelidikan atas laporan itu, soal identitas pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Gojek yang mendapat laporan meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan modus voucher Go-Pay. Harus mengecek lebih dulu kebenarannya, sehingga tidak menjadi korban penipuan.

Baca juga ini :  Maklumat Kapolri, Laporkan Jika Ada Kegiatan, Atribut dan Simbol FPI

“Masyarakat jangan mudah percaya dari yang menamakan Gojek, tanpa melakukan kroscek dulu. Jadi jangan langsung percaya,” ujar Public Relations Gojek Indonesia, Mulawarman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.