BolaTimes / Luis Milla

Mantan Pelatih Timnas Luis Mila Besut Persib Bandung, Berikut Statistik Bersama Skuat Garuda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan pelatih timnas  Indonesia Luis Mila resmi ditunjuk menjadi pelatih Persib Bandung untuk mengarungi musim 2022/2023.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun twitter resmi Maung Bandung @Persib Indonesia, your senor is back Bienvenido @Luismilacoach. Disertai video Luis Milla.

Luis Milla menukangi timnas pada 21 Januari 2017, ketika itu menggantikan Alfred Riedl . pelatih kelahiran 12 Maret 1966 itu sebenarnya dikontrak durasi dua tahun.

Namun kontraknya diputus PSSI pada Oktober 2017. Sehingga hanya sempat bertahan selama setahun. Tidak diketahui pasti penyebabnya,.

Meski begitu, melihat statistiknya bersama timnas tidak terlalu bagus.. Karena  dari total 29 pertandingan, hanya meraih 13 kali kemenangan, 7 kali imbang dan 9 kali kalah.

Dilansir dari wikipedia, Luis Milla pernah menukangi timnas U-19 dan U-20 Spanyol. Termasuk U-23.  Prestasi terbaiknya mempersembahan juara Eropa U21 tahun 2011.

Meskipun akhirnya dipecat pada 2012 setelah gagal lolos pada fase grup  di Olimpiade Musim Panas 2012 bersama timnas U-23.

Setelah itu Luis Milla sempat menukangi Liga Pro UEAAl Jazira Club. Pertandingan pertamanya sebagai pelatih adalah kekalahan 1-3 dari Tractor Sazi F.C. pada Liga Champions AFC 2013.

Milla kembali ke Spanyol pada 2015, menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala klub Segunda DivisiónCD Lugo dan mengundurkan diri pada akhir Februari 2016 dalam keadaan yang tidak jelas.

Pada musim berikutnya, dalam kapasitas yang sama, ia bergabung dengan Zaragoza juga di Segunda División, dipecat setelah hanya empat bulan bertugas dan enam pertandingan tanpa kemenangan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lawan Persib Bandung, Timo Siapkan Skema 4-2-3-1

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.