Kemeriahan lomba memasak nasi goreng di Kodam VI Mulawarman.

Meriahnya Ketika Pangdam dan Kasdam Bersaing Memasak Nasi Goreng

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP unjuk kebolehan dalam ajang lomba memasak nasi goreng di GOR Mulawarman Balikpapan, Kamis (25/02/2016).

Dalam kegiatan untuk memperingati HUT Persit Candra Kirana ke-70 dan HUT Dharma Pertiwi ke-52 itu, Pangdam dan Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos bersaing untuk menjadi juara. Keduanya tampak tidak canggung ketika memakai topi koki dan apron atau celemek, kendati masih baju dinas bermotif loreng dominasi hijau. Apalagi ketika mengiris bawang dan menumis bumbu untuk membuat nasi goreng, tampak sekali sudah piawai.

Uniknya, kendati keduanya mempunyai wewenang untuk memerintah anak buahnya, namun orang nomor satu dan dua di jajaran Kodam VI Mulawarman ini tidak diperkenankan meminta bantuan. Ini sesuai aturan bahwa peserta tidak diperkenankan membawa bumbu masak instan, dan dilarang meminta saran dan bantuan.

Dewan juri Chef eksekutif dari hotel berbintang yang khusus didatangkan pada lomba ini melakukan penilaian pada rasa, variasi lauk-pauk, cara penyajian dan kecepatan memasak.
Kepala Penerangan Kodam VI/Mlw (Kapendan) Kolonel Inf Andy Gunawan mengungkapkan kegiatan tersebut juga diikuti oleh para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw.
“Kegiatan ini juga sebagai ajang meningkatkan silaturahmi,” ujarnya.

Menurutnya yang menarik dari lomba tersebut karena peserta lomba dikhususkan untuk laki-laki.” Lomba masak khusus Bapak-bapak pejabat Kodam diantaranya diikuti Pangdam, Kasdam, Danrem 101 dan 091, Danlanud dan Danlanal, para asisten dan Kabalak Kodam serta para Dansat disekitar wilayah Balikpapan,” tambahnya.

Kegiatan lomba memasak tersebut berlangsung meriah dan disaksikan langsung oleh Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Ny. Diah Benny Indra Pujihastono, Wakil ketua Persit Daerah VI/Mulawarman Ny. G.E. Supit, Ketua Jala Senastri dan Ketua Pia Ardia Garini beserta seluruh pengurus Persit dan Dharma Pertiwi Daerah F.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.