Kongres Biasa PSSI 2023

Mohamad Iriawan Tegaskan Tak Maju Lagi Pada Pemilihan Ketua Umum PSSI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mochamad Iriawan menyatakan, tak akan maju lagi dalam pemilihan Ketua Umum PSSI yang rencananya akan berangsung Februari 2023.

Hal itu disampaikannya saat Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/01/2023). Dia merasa sudah cukup pengabdiannya sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

“Pengabdian saya kepada PSSI sudah cukup maksimal. Tenaga, pikiran, waktu, bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI,” kata Iriawan dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Saya memutuskan tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum dalam KLB (Kongres Luar Biasa) mendatang,” sambung Iwan Bule.

Dia pun brharap, suasana kondusif baik dalam tubuh PSSI maupun pemilik suara atau voters. Baik sebelum KLB maupun setelah KLB atau terpilihnya Ketua Umum PSSI yang baru.

“Dinamika yang berkembang di arena Kongres Biasa maupun di luar telah kita ketahui. Saya mengajak sahabat-sahabat saya untuk berpikir jernih dalam kondisi apa pun,” ucapnya

“Dalam satu bulan ke depan jelang Kongres Luar Biasa, saya berharap PSSI dan voters tetap kondusif dan menjaga persaudaraan sebagai keluarga sepak bola Indonesia,” tukas Iriawan.

Seperti diketahui, Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023 dalam KLB di Hotel Shangri-La, Jakarta, 2 November 2019 lalu. Dia seharusnya menjabat hingga November 2023, namun dimajukan ke Februari buntut Tragedi Kanjuruhan.

Sejauh ini sudah ada dua nama yang maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI yakni Ketu DPD RI La Nyalla Mattalitti dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rangkaian HUT ke-51 Korpri, Turnamen Tenis Meja Resmi Digelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.