Sekretaris FKUB Balikpapan HM Jailani

MUI dan MES Gelar Pelatihan Sertifikasi Jaminan Halal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – MUI Balikpapan bersama Masyarakat Ekonomi Syariah menggelar pelatihan Sistem Jaminan Halal (SJH) mulai tanggal 28-29 Maret 2016 mendatang.

Pelatihan akan diikuti perusahaan atau pemilik restoran di Balikpapan agar mereka lebih paham lebih jauh mengenai makanan halal.

Sekretaris MUI Balikpapan Muhammad Jailani mengatakan, pelatihan SJH itu dilakukan dalam rangka memberikan kepastian kehalalan makanan atas suatu produk makanan yang dikelola oleh masyarakat ataupun pengusaha. Disamping juga pemahaman yang lebih dalam mengenai SJH ini.

Menurutnya ada keyakinan jika seorang pengusaha atau pemilik produk sudah memiliki sertifikat kehalalan akan lebih mendongkrat omzet jualannya.

“Kalau sudah bersertifikat, tentunya akan menambah omset jualan karena konsumen tidak lagi khawatir untuk membelinya. Karena ada kepastian dan jaminan,” katanya, Jumat (12/3).

Karena itu kesempatan yang langka ini dapat diikuti pelaku usaha makanan. Tujuannya tak lain untuk menjamin kehalalannya. Setelah mengikuti pelatihan, nantinya diterbitkannya sertifikat halal oleh LPPOM ( Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmatika) Majelis Ulama Indonesia atas produk yang dikelola perusahaannya.

“Bisa langsung mendataf di Sekretariat MUI Balikpapan Kantor Baznas Klandasan Ulu Balikpapan Kota. Kami target 50 peserta. Diharapkan peserta sudah mendaftarkan diri palng lambat tanggal 20 Maret 2016,” imbuhnya.

Baca juga ini :  Dinas Pariwisata Balikpapan Batasi Warga yang Berenang di Pantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.