Home / iniFLASH / Nenek Suhartini Girang dapat Bantuan Tunai Rp 600 Ribu
Nenek Suhartini

Nenek Suhartini Girang dapat Bantuan Tunai Rp 600 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor Pos mulai mendistribusikan bantuan tunai sosial (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Rabu (20/05). Pembagian yang dilakukan secara bertahap, itu masing-masing kepala keluarga menerima Rp 600 ribu.

Warga terlihat gembira setelah mendapat bantuan tunai tersebut. Salah satunya Nenek Suhartini yang terseyum bahagia usai menerima bantuan. Warga RT 12 Kelurahan Klandasan Ilir itu mengaku, baru pertama kali mendapat bantuan tunai.

“Saya senang bisa dapat bantuan, terima kasih., Saya baru dapat pertama kali ini, sebelumnya belum pernah,” ujar Suhartini.

Rencana uang tersebut, akan dibelikan sembako, karena dirinya tidak mendapatkan sembako pembagian dari Pemerintah Kota Balikpapan. “Uangnya saya mau belikan sembako,” ujar Nenek Suhartini yang tinggal hanya bersama suami.

“Karena saya dapatnya cuma beras 5 kg, tapi gak dapat yang ada telur-telurnya. Jadi saya mau beli sembako,”sambungnya.

Sejak pukul 08.00 pagi tadi, Kantor Pos Balikpapan telah mulai mendistribusikan BST khusus bagi masyarakat tidak mampu yang masuk dalam data terpadu keluarga sejahtera (DTKS) Kemensos.

Kepala Kantor Pos Balikpapan Taufik Dadi menuturkan, total BST yang didistribusikan sebanyak 3.400 kepala keluarga (KK) di 8 titik. “Kalau di Klandasan saja yang kita bagikan 1.334 KK,” ujarnya.

“Hari ini kita ada 4 titik , di Karangjoang ada, di Karingau ada, Kantor Kecamatan Balikpapan Utara ada tersebar dengan 3 tim, kalau totalnya Balikpapan 3.400 untuk harin ini,” tuturnya.

Kata dia, pembagian dilakukan secara bertahap, masyarakat wajib membawa undangan, KTP dan kartu keluarga asli. Namun karena protokol kesehatan ketat, sehingga wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Teknisnya penerima BST wajib membawa undangan, KTP asli, kartu keluarga asli dan mengisi registrasi, kemudian mengantri, Prosesnya cepat, tidak terlalu lama langsung cair,” katanya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 10 Juli 2020 : Bertambah 19 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1 Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih terus bertambah hingga hari ini. Laporan Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.