Boentoro

Orangtua Siswa Banyak yang Bingung Soal PPDB Online SD dan SMP

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Orangtua siswa rupanya belum semua tahu terkait informasi pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online khususnya untuk tingkat SD dan SMP di Kota Balikpapan. Hal itu disampaikan Ketua Panitia PPDB Kota Balikpapan, Boentoro.

Menurutnya, masih banyak orantua siswa yang mendatangi Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menanyakan informasi PPDB. Padahal, sekolah sudah memasang spanduk informasi tentang syarat-syarat PPDB didepan sekolah masing-masing.

“Tapi tetap dilayani dan berikan informasi, supaya orang tua tidak mengalami kesulitan dalam mendaftarkan anaknya untuk masuk sekolah,” ujarnya.

“Kami komunikasikan dengan pihak sekolah, itu juga bagian dari bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan apabila ada orang tua yang datang bertanya ke Kantor Disdikbud,”

Kata dia, diawal-awal PPDB online pada 22 Juni sempat terkendala server. Namun langsung cepat ditangani. “Memang awalnya sempat ada kendala di server. Tapi alhamdulillah sekarang sudah lancar,” ujarnya.

Kata dia, para pegawai Disdikbud maupun panitia PPDB dimasing-masing sekolah sudah berada di sekolah pagi-pagi agar bisa melayani orangtua siswa yang mungkin bingung dan menanyakan terkait PPDB online.

“Jadi pagi-pagi sudah disekolah, baik guru maupun panitia PPDB dimasing-masing sekolah, juga pegawai Disdibud,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejak Kemarin Sistem Bermasalah, PPDB Tingkat SMA di Balikpapan Dihentikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.