Tenaga medis Balikpapan saat menjalani rapid test

Pagi Ini, Pemkot Balikpapan Lanjutkan Rapid Test Massal di Sejumlah Puskesmas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pagi ini Pemerintah Kota Balikpapan melanjutkan rapid test massal untuk umum di sejumlah puskesmas. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Dia mengatakan, rapid test massal tersebut merupakan lanjutan dari rapid test massal yang digelar pada Sabtu (20/06) kemarin. Dalam rapid test massal itu, terlihat antusias warga yang hadir untuk krining gratis.

“Peserta rapid test massal hari Sabtu kemarin 1.488 pesertanya di 27 puskesmas. Beberapa puskesmas masih akan melanjutkan pemeriksaan pada hari Senin,” katanya.

Dia mengungkapkan, rapid test dilanjutkan karena masih tersisa ratusan rapid diagnose test (RDT). Pasalnya, Sabtu kemarin rapid test yang disiapkan sebanyak 2.020. “Karena masih memiliki sisa kuota RDT,” ujarnya.

Sementara untuk hasil rapid test Sabtu kemarin, tidak bisa langsung diumumkan rencananya baru akan diumumkan hari ini. “Karena rapid massal itu ada reaktif dan kami melakukan kroscek ulang dulu,” ujarnya.

“Jadi tidak langsung di umumkan tapi kami panggil yang reaktif untuk kami cek lagi dengan alat yang lain.”tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Masih PPKM Level 2, Kapasitas PTM Terbatas Masih 50 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.