PAN Masuk Parpol Koalisi Jokowi Berbalut Kepentingan, Pakar: Tak Ada Makan Siang Gratis Foto Jokowi saat berbicara dengan petinggi partai politik di Istana Negara, Jakarta. (istimewa)

PAN Gabung Koalisi Pemerintahan, Pengamat : Tidak Ada Makan Siang Gratis

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi bergabung dalam koalisi Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) – Mar’ruf Amin

PAN menyatakan, menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi soal kursi kabinet.  Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komaruddin pun angkat bicara.

Dia menilai, tidak ada hal yang tulus dari bergabungnya partai yang diketuai Zulkifli Hasan itu. Karena  bergabungnya PAN tentu ada timbal balik, kursi di kabinet maupun kepentingan lain.

“Tak ada makan siang yang gratis. Tak ada koalisi yang tulus. Semua berbalut kepentingan dan saling dukung,” kata Ujang dihubungi, Kamis (26/8/2021) dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Ujang mengatakan jikapun PAN tidak mendapatkan jatah menteri dan tidak ada reshuffle ke depannya, hal itu tentu juga sudja menjadi bagian dari deal politik dengan Jokowi.

Kendati begitu, Ujang berujar bahwa disiapkan sesuatu lain sebagai kompensasi apabila tidak ada jatah kursi menteri bagi PAN.

“Namun biasanya, jika berkoalisi yang dapat kompensasi. Oleh karena itu, kita lihat aja ke depan, jika ada reshuffle itu artinya ada akomodasi terhadap PAN,” kata Ujang.

Ini pencarian Populer:Pengamat Pan

Comments

comments

Baca juga ini :  Shio Anjing Tanah, Pemilik Hotel Platinum yakin Perekonomian Membaik (habis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.