Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Balikpapan di dampingi Wali Kota Rahmad Mas'ud

PAN Pertimbangkan Duet Ganjar Pranowo – Ridwan Kamil

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Amanat Nasional (PAN) nampaknya mempertimbangkan untuk mengusulkan duet Ganjar Pranowo – Rdwan Kamil untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Bima Arya menyatakan, dua nama tersebut paling populer saat ini dan klop untuk saling melengkapi. Gubernur Jawa Tengah dan Jawa Barat itu a figur yang akan bisa menyatukan Indonesia.

“Kang Emil (Ridwan Kamil) dan mas Ganjar itu klop. Saling melengkapi satu sama lain. Jadi ke depan kalau dua sosok ini bisa bersatu, maka Indonesia akan dipersatukan,” kata Bima ditemui usai acara #DemiIndonesia di Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Apalagi berdasarkan sejumlah lembaga survei, Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai calon presiden (capres).  Begitupun Ridwan Kamil sebagaio bakal calon wakil presiden (bacawapres).

“Nomor 1 Ganjar, nomor 4 Kang Emil. Nomor 2 dan 3-nya sudah diambil partai lain. Jadi sangat wajar apabila PAN sangat menghitung 2 nama ini untuk dibicarakan di KIB,” katanya.

Kata Bima, pembicaraan soal kemungkinan duet keduanya tersebut baru sebatas dibicarakan secara informal saja. Terlebih Ridwan Kamil juga masih sibuk membuka komunikasi politiknya ke semua partai politik.

“Pembicaraan itu dilakukan secra informal karena pasti masing-masing juga masih membuka segala kemungkinan. Mas Ganjar masih kader PDIP tentu menunggu keputusan dari internal,” tuturnya.

“Kang Emil juga berkomunikasi dengan semua, tapi saya melihat sekarang ini ke depan kebutuhan kita adalah mempersatukan semua, jadi kita butuh presiden dan wapres yang mempersatukan,”

Sementara Ridwan Kami juga telah menyatakan, siap jika ada partai politik yang mengusungnya. Hal itu juga disampaikannya seusai acara #DemiIndonesia di Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

“Jadi apapun takdirnya harus siap, termasuk siap tidak jadi ya,” ujarnya

Baca juga ini :  Sejak Februari 2019, RSUD Beriman Tangani 13 Kasus KDRT

Pasalnya, Ridwan Kamil mengaku sudah dua kali mengikuti konstestasi pemilihan kepala daerah. Hal itu dinilai jadi modal tersendiri bagi pria yang juga kerap disapa Kang Emil itu.

“Ya saya udah dua kali ikut Pilkada ya,” ucapnya.

Namun demikian, Ridwan Kamil berpendapat dirinya tetap legowo jika pun nanti tidak bisa maju sebagai cawapres. Dia menyerahkan segala keputusan itu kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jangan selalu menganggap bahwa ambisi harus jadi, Allah memberikan takdir terbaik buat kita, kita jalani aja,” katanya.

Suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.