Peduli Hari Bumi, Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Berbagai cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada April lalu, seperti yang dilakukan Manajemen Hotel Novotel dan Ibis Hotel bersama dengan Duta lingkungan melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik, Sabtu (28/5/2022).

Kabid Penataan Hukum dan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Balikpapan, Lena mengaku pihaknya mempresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh grup acor teruta di Novotel Balikpapan yang menyelenggarakan kegiatan hari bumi,  mudah-mudahan bisa berlanjut untuk mengajak pengurangan penggunaan pastik sekali pakai.

“Harapan kedepan semua bisa mendukung pengurangan penggunaan plastik sekali pakao, bukan hanya stake holder terkait, tapi semua terlibat pengurangan sampah dari sumbernya,” ujar Lena kepada media, Sabtu (28/5/2022).

Sementara itu, General Manager Novotel  Ibis Balikpapan, Florent Michaud mendukung pengurangan sampah plastik sekali pakai dalam produk-produk di hotel, mulai dari penggunaan sedotan dan botol plastik dari kemasan plastik.

“Secara bertahap kami akan kurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan kami upayakan bulan depan sudah tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai setiap ada kegitan di Hotel kami,” akunya.

Terkait kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya di Balikpapan tapi juga dilaksanakan dibeberapa daerah lainnya seperti Jakarta, Bogor, Pontianak, Banjarmasin untuk pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

“Kami juga butuh dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini pengurangan plastik sekali pakai,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  1 Penumpang Hilang, 4 Luka Dalam Tabrakan Speedboat di Perairan Balikpapan- PPU

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.