pemasangan baru keluarga pra sejahtera

Pegawai PLN Donasi Bagi 77 Keluarga Pra Sejahtera untuk Sambungan Baru di Kaltim dan Kaltara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Momentum Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 semakin spesial dengan adanya program Light Up The Dream untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu.

Melalui program ini, PLN UIW Kaltimra telah mewujudkan mimpi 77 Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera di Kalimantan Timur (Kaltim)  dan Kalimantan Utara (Kaltara)  untuk mendapatkan listrik.

Kamis (27/10) simbolis penyalaan Program Light Up The Dream dilaksanakan di Nunukan, Kaltara. Acara ini juga dilakukan secara serentak se-Indonesia tepat pada momen HLN ke-77.

General Manager PLN UIW Kaltimra Joice Lanny Wantania mengatakan, pihaknya telah menyambung 52 sambungan baru bagi keluarga pra sejahtera di Nunukan Kaltara dan 25 di Paser yang tersebar di Babulu dan Long Ikis, Kaltim

“Kami telah mewujudkan mimpi 77 kepala keluarga yang selama ini belum mampu menikmati nyala listrik di rumahnya. Kini mereka bisa beraktivitas dengan lebih nyaman dengan telah disambungnya listrik ke kediaman mereka”, kata Joice dalam siaran persnya

Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik, terutama pada saat pandemi. Program yang mulai diinisiasi pada 2020 ini terus berjalan hingga saat ini

“Diharapkan program ini  dapat membangun rasa empati seluruh keluarga besar PLN se-Indonesia untuk terus berbagi dalam meringankan beban sesama dan bisa terus berlanjut dengan skala yang lebih luas”, harap Joice.

Sementara itu, penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream di Nunukan Kalimantan Utara, seorang petani bernama Rasak mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan listrik gratis ini.

Baca juga ini :  Dipermalukan PSS Sleman, Ini Penjelasan Pelatih Persiba

“Terima kasih PLN telah memberikan bantuan menyambung listrik untuk rumah kami, Kami sangat bersyukur karena sudah lama kami dambakan dan tentunya listrik akan membantu kami dalam beraktivitas, terutama di malam hari sekarang ada penerangan”, tutur Rasak.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.